Logo Urbanest Inn House
HOME | ABOUT US | LOCATION | GALLERY | NEWS | EVENT | CONTACT | BOOKING NOW

Hari raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan hari yang paling ditunggu oleh umat muslim. Pasalnya, saat Lebaran banyak hidangan makanan yang tersedia, mulai dari makanan yang identik dengan menu penuh lemak dan tinggi kalori seperti opor ayam, ketupat, daging sapi, minuman manis, kue-kue dan lain-lain. Bisa jadi, berat badan kamu akan meningkat drastis setelah mengonsumsi makanan-makanan jenis ini.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir akan berat badan kamu naik. Kamu bisa melakukan olahraga untuk membakar kalori dan lemak. Olahraga setelah Lebaran dapat membantu kamu membakar lemak supaya tubuh lebih sehat dan berat badan tetap terjaga ideal.

Olahraga teratur sangat berperan penting dalam menjaga berat badan. Pasalnya, olahraga dapat membantu Anda membakar kalori ekstra dan meningkatkan metabolisme. Keduanya merupakan faktor-faktor yang diperlukan untuk mencapai keseimbangan energi yang dibuang dan masuk dalam tubuh.

Sering kali orang-orang beranggapan bahwa untuk berolahraga harus dilakukan di luar ruangan, padahal kamu juga bisa berolahraga di dalam ruangan, yaitu berolahragalah di dalam kamar. Ini sangat cocok bagi anak kost yang malas untuk berolahraga ke luar ruangan.

Apa saja olahraga yang bisa dilakukan di kamar kost ?

1. Lari di Tempat

Lari di tempat adalah lari yang tidak memerlukan lintasan layaknya lari di luar ruangan. Manfaat lari ditempat juga tidak berbeda dengan lari di tempat terbuka. Lari di tempat. Olahraga ini sangat cocok dilakukan oleh anak kost yang tidak mempunyai banyak waktu karena kesibukan rutinitas. Cukup dengan berlari di tempat di kamar kost, kamu sudah bisa membakar kalori dan lemak.

2. Push-Up & Sit-Up

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan gerakan push-up dan sit-up. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rajin melakukan gerakan push-up dan sit-up. Gerakan ini mempunyai manfaat untuk melatih kekuatan dan juga melatih beragam otot. Gerakan push-up dan sit-up sangat mudah dilakukan di dalam kamar kost. Lakukanlah 10-15 kali sehari agar berat badan kamu turun.

3. Plank

Plank adalah salah satu dari gerakan olahraga. Posisi gerakannya mirip dengan push-up ,hanya saja kita harus menahan posisi selama beberapa menit menumpukan tubuh pada telapak tangan dan ujung kaki. Gerakan plank ini mungkin terdengar mudah dilakukan. Tetapi, ketika kamu melakukannya akan terasa berat dan susah. Manfaat yang bisa kamu peroleh jika rajin melakukan plank, kamu akan mendapat perut rata dan bentuk tubuh tetap proporsional.

Berolahraga memang harus rutin dilakukan untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh. Jika kamu malas pergi keluar kosan untuk berolahraga, kamu bisa mengikuti tips olahraga diatas.

Solusi lainnya, jika kamu ingin berolahraga dengan alat-alat seperti yang ada di pusat kebugaran, tak perlu pusing lagi jika kamu sewa kost eksklusif di Urbanest Inn House & Sunrise House, karena salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas Gym. Di Urbanest Inn House & Sunrise House tersedia Gym area yang dapat digunakan oleh penghuni kost.

Sewa kost eksklusif Jakarta di Urbanest Inn House & Sunrise kamu mendapaktan berbagai keuntungan. Alasan utamanya adalah, harga sewa kost yang murah tetapi fasilitas dan pelayanan yang didapatkan sangat luar biasa. Kamu akan mendapatkan fasilitas wifi gratis, kolam renang, area dapur yang nyaman, dan masih banyak lainnya. Penasaran dengan Urbanest Inn House & Sunrise House?  Kunjungi halaman website nya di tbsimatupang.urbanestinn.co.id , slipi.urbanestinn.co.id dan www.sunrisegroup.co.id