Logo Urbanest Inn House
HOME | ABOUT US | LOCATION | GALLERY | NEWS | EVENT | CONTACT | BOOKING NOW

Bagi seseorang yang pergi merantau di daerah yang jauh dari rumah mengharuskan untuk tinggal sendiri di kost ataupun apartemen. Saat masih tinggal di rumah orang tua, kamu tidak pernah memikirkan berbabagai macam tagihan yang perlu dibayar. Namun, kali ini kamu akan dituntut untuk pandai mengelola keuangan saat menjadi anak kost.

Sebagai anak kost, dituntut harus cermat mengatur semua pengeluaran, mulai dari biaya makan, ongkos, dan keperluan lainnya termasuk pengeluaran tagihan listrik. Jangan sampai anggaran keuangan menjadi berantakan gara-gara tagihan listrik.

Penggunaan listrik bisa dibilang penting untuk kebutuhan sehari-hari. Apa lagi, jika kamu memiliki cukup banyak barang elektronik di kamar kost atau apartemen. Mengingat listrik merupakan kebutuhan utama sehari-hari yang tidak mungkin digantikan, ada baiknya kamu belajar cara menghemat listrik di tempat kost.

Berikut dibawah ini adalah tips jitu supaya tagihan listrik tidak membengkak :

1. Perhatikan Daya Watt Barang Elektronik

Semua benda yang mendukung kegiatan manusia membutuhkan daya listrik seperti lampu, televisi, handphone, laptop, pendingin ruangan dan alat elektronik lainnya. Jika kamu ingin menghemat tagihan listrik sudah saatnya kamu harus lebih cermat dalam memperhatikan daya watt barang elektronik yang ingin kamu gunakan. Beli atau gunakanlah barang elektronik dengan watt yang lebih rendah untuk kebutuhan kamar kost kamu.

2. Kurangi Pemakaian AC ( Air Conditioned )

Pendingin ruangan atau AC merupakan barang elektronik yang menyerap daya listrik yang cukup tinggi, maka dengan mengurangi pemakaian AC bisa sangat menghemat beban listrik. Usahakan kamu tidak menyalakan AC seharian penuh. Kamu bisa memanfaatkan fitur timer agar tidak lupa untuk mematikan AC. Sebagai alternatif, kamu bisa beralih menggunakan kipas angin yang berdaya watt rendah.

3. Jangan Menumpuk Colokan

Banyak orang yang masih abai ketika selesai mengisi daya ponsel, powerbank, laptop dan barang elektronik lainnya dengan membiarkan colokan kabelnya masih terpasang di stop kontak. Padahal tanpa disadari hal itu membuat arus listrik terus berjalan meski tidak digunakan.  Jadi mulailah untuk membiasakan mencabut kabel-kabel yang tidak digunakan dari stop kontak.

Bagi anak kost, tentu masalah pengeluaran biaya listrik harus dipikirkan dan menganggarkan dana khusus. Tips supaya kamu tidak perlu memikirkan pembelian listrik prabayar pakai token, kamu disarankan sewa kost eksklusif karena biaya sewa sudah termasuk listrik. Tidak perlu bingung dimana sewa kost eksklusif Jakarta,  Urbanest Inn House dan Sunrise House hadir di Kawasan strategis Jakarta dengan menawarkan berbagai macam fasilitas eksklusif, termasuk jaringan internet high-speed WIFI. Kunjungi lama website nya untuk mengetahui informasi lebih lanjut di tb.simatupang.urbanestinn.co.id, slipi.urbanestinn.co.id dan http://www.sunrisegroup.co.id